Jelang Timnas Vietnam vs Cina, Suasana Panas dengan Penyebab Kamar Mandi

30 Januari 2022, 21:10 WIB
Penulis: Estu Santoso
Editor: Estu Santoso
Penampakan Stadion Hang Day di Hanoi yang jadi lokasi latihan timnas Cina sebelum dijamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 1 Februari 2022.
Penampakan Stadion Hang Day di Hanoi yang jadi lokasi latihan timnas Cina sebelum dijamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 1 Februari 2022. /Facebook.com/dongquoctuanvtvcab

  • Jelang laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara timnas Vietnam vs Cina, suasana memanas.
  • Timnas Cina melakukan protes soal ketiadaan kamar mandi di stadion yang disediakan untuk latihan mereka.
  • Efek hal itu pun Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) bersuara dan menolak semua klaim negatif Cina.

SKOR.id - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membantah keras kalau Stadion Hang Day yang dijadikan tempat latihan timnas Cina tak ada kamar mandinya.

Timnas Vietnam menjamu Cina dalam laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 1 Februari tahun ini.

Beberapa hari menuju laga timnas Vietnam vs Cina, keadaan "memanas" setelah ada pemberitaan soal ketidaktersediaan kamar mandi di stadion.

Perwakilan VFF membantah komplain ketiga pemain Cina yang berangkat lebih awal ke Hanoi soal kamar mandi di stadion tempat mereka latihan.

Stadion Hang Day yang disediakan VFF untuk latihan pemain Cina yang datang dulu ke Vietnam, diklaim tidak memiliki kamar mandi lalu dipublikasikan media Negeri Tirai Bambu.

Namun, VFF menyangkal kalau Stadion Hang Day tidak memiliki kamar mandi untuk pemain Cina yang memakai lapangan arena itu untuk latihan.

Gelangang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai (19) menguasai bola dalam laga kontra Australia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Melbourne, 27 Januari 2021.
Gelangang timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai (19) menguasai bola dalam laga kontra Australia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Melbourne, 27 Januari 2021. Facebook.com/vietnamesefootball

Setelah tiba di Vietnam pada 28 Januari 2022, beberapa pemain timnas Cina langsung pergi ke hotel untuk beristirahat sebelum menjalani sesi latihan pertama di Stadion Hang Day.

Sabtu (29/1/2022) sore, pemain timnas Cina berlatih di Stadion Hang Day. Sesi latihan ini, ada pelatih kepala Li Xiaopeng dan "tersaji" ketidaknyamanan.

Hal itu dirasakan tiga pemain Cina yaitu Wu Lei, Wu Xi, dan Tyias Browning. Mereka kembali ke hotel terlebih dulu saat yang lain tetap latihan.

Tiga pemain itu tak menemukan kamar mandi di stadion untuk membersihkan badan dan berganti baju bersih, lalu mereka langsung pergi ke hotel.

Masalah timbul selepas latihan, satu media Cina menerbitkan informasi bahwa kamar mandi di Stadion Hang Day tidak dibuka.

Kemudian, media itu mengabarkan kalau para pemain timnas Cina, dimulai dari tiga pilar yang kembali ke hotel duluan, harus berganti pakaian di lapangan.

"Wu Lei, Wu Xi, dan Tyias Browning ingin kembali ke hotel untuk istirahat dan mandi lebih awal pada saat itu," tulis media Cina ini yang dikutip Bongda.

"Ruang ganti Stadion Hang Day dikunci dan para pemain harus berganti pakaian di luar lapangan. Itu terjadi saat sesi latihan berakhir."

Penampakan Stadion Hang Day di Hanoi yang jadi lokasi latihan timnas Cina sebelum dijamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 1 Februari 2022.
Penampakan Stadion Hang Day di Hanoi yang jadi lokasi latihan timnas Cina sebelum dijamu Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 1 Februari 2022. Facebook.com/nguyenngocthang1987

"Para pemain tidak bisa menggunakan kamar mandi di stadion, jadi mereka harus kembali ke hotel," imbuh tulisan dari media itu.

Namun, para pemimpin VFF angkat bicara untuk memverifikasi informasi di atas. Perwakilan dari VFF menegaskan bahwa tidak ada masalah apapun do Stadion Hang Day.

VFF menegaskan, saat mendapat informasi bahwa timnas Cina datang ke lapangan ini untuk berlatih, pihak penyelenggara menyiapkan semua.

Mereka menyiapkan ruang ganti dan air mandi sesuai dengan aturan untuk tim latihan. Sebelum sesi latihan berlangsung, delegasi timnas Cina pergi ke depan.

Dikatakan VFF, mereka tidak berniat menggunakan kamar mandi dan ruang ganti di Stadion Hang Day. Hal ini memang dianggap bagian dari "panasnya" keadaan sebelum kedua tim bertanding.

Berita Sepak Bola Vietnam lainnya:

Timnas Vietnam Targetkan Lolos ke Piala Dunia 2026

Liga Vietnam Bakal Bergulir Musim Baru Pascadiganggu Varian Delta

Pascagagal di Piala AFF 2020, Ini Keputusan Penting Terbaru dari Timnas Vietnam

Tag

Video

Berita Terkait

Timnas Indonesia

Senin, 24 Januari 2022

Hasil Piala Asia Wanita 2022: Kalahkan Vietnam, Jepang Amankan Tiket Babak 8 Besar

Berikut ini hasil dan jalannya laga Piala Asia Wanita 2022 antara Vietnam melawan Jepang.

Dunia

Rabu, 26 Januari 2022

Bintang Timnas Vietnam Tolak Tawaran Jadi Suksesor Chanathip Songkrasin di Consadole Sapporo

Pemain timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, dikabarkan menolak tawaran untuk menjadi suksesor Chanathip Songkrasin di Hokkaido Consadole Sapporo.

Dunia

Rabu, 26 Januari 2022

Mantan Pelatih Asnawi Mangkualam Tolak Latih Timnas U-23 Vietnam

Mantan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik, dikabarkan menolak tawaran dari Vietnam.

Dunia

Kamis, 27 Januari 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia: Vietnam Kalah Lagi dan Golnya Minus 12

Timnas Vietnam kalah 0-4 dari tuan rumah Australia dalam laga terbaru putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Terbaru

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Profil Tim Grup F Piala Dunia 2022: Kroasia

Profil tim peserta Piala Dunia 2022 dari grup F, Kroasia.

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Rayakan HUT Ke-35, Lionel Messi Meneguhkan Tekad bersama Skuat Timnas Argentina

Sebelas pemain internasional Argentina yang akan berangkat ke di Piala Dunia Qatar menemani kapten mereka, Lionel Messi di Ibiza, tanda persatuan dan keluarga dalam tim yang menginginkan '10' memenangkan gelar juara.

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Israel Pastikan Diri Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Timnas U-19 Israel resmi bakal mentas di Piala Dunia U-20 2023 yang bakal digelar di Indonesia, tepatnya Mei-Juni tahun depan.

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Belum Punya Klub, Angel Di Maria Cemaskan Tempatnya di Piala Dunia 2022

Menurut Di Maria, hanya Lionel Messi yang sudah pasti berangkat ke Qatar tahun ini.

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Profil Tim Grup F Piala Dunia: Maroko

Ini menjadi partisipasi keenam Maroko di Piala Dunia setelah debut pada 1970.

Dunia

Minggu, 26 Juni 2022

Daftar Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Berikut ini adalah negara-negara yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia U-23 2023.

Dunia

Sabtu, 25 Juni 2022

Witan Sulaeman Tampil di Laga Uji Coba Melawan Wisla Plock, Ini Komentar Pelatih Lechia Gdansk

Winger timnas Indonesia, Witan Sulaeman, diturunkan Lechia Gdansk di laga uji coba melawan Wisla Plock, Sabtu (25/6/2022).

Dunia

Sabtu, 25 Juni 2022

Profil Tim Grup F Piala Dunia: Kanada

Ini akan menjadi penampilan perdana Kanada di Piala Dunia setelah 36 tahun, dan kedua sepanjang sejarah.

Dunia

Sabtu, 25 Juni 2022

Profil Tim Grup F Piala Dunia 2022: Belgia

Berikut adalah profil kontestan Piala Dunia 2022, Belgia.

Dunia

Jumat, 24 Juni 2022

Profil Tim Grup E Piala Dunia 2022: Jepang

Berikut ini adalah profil timnas Jepang yang menjadi salah satu kontestan Piala Dunia 2022.
X