Dipakai atau Tidak, Bermain atau Tidak, Son Heung-min Tiba di Qatar dengan Membawa Topeng Wajah

16 November 2022, 22:00 WIB
Editor: Nurul Ika Hidayati
Kapten Son Heung-min sudah bergabung dalam latihan timnas Korea Selatan dan tampak mengenakan topeng dari serat karbon yang diproduksi Tottenham Hotspur.
Kapten Son Heung-min sudah bergabung dalam latihan timnas Korea Selatan dan tampak mengenakan topeng dari serat karbon yang diproduksi Tottenham Hotspur. /Twitter @SpursOfficial

 

SKOR.id - Son Heung-min telah tiba di Doha, pada Selasa malam, untuk gabung dengan tim nasional Korea Selatan dalam pelatihan jelang Piala Dunia Qatar 2022. Di dalam tasnya, menurut petugas imigrasi, Son membawa masker yang disediakan oleh Tottenham Hotspur.

Apakah Son, yang menjalani operasi awal bulan ini akibat patah tulang orbita, akan bermain dengan mengenakan topeng wajah – atau bahkan tidak sama sekali – masih harus dilihat, tetapi sang kapten berangkat ke Qatar dengan tekad untuk masuk ke dalam skuad inti.

"Kami harus terus memantau situasinya dan melihat bagaimana saya pulih," kata Son pada wartawan di luar bandara. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa dan memastikan saya tidak pernah mengecewakan semuanya."

"Saya ingin memiliki Piala Dunia yang tak terlupakan dengan rekan tim saya."

Rongga mata Son retak setelah bahu Chancel Mbemba mengenai wajahnya pada menit ke-29 dalam pertandingan Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Marseille di Stade Vélodrome di Marseille, Prancis pada 1 November lalu.

Dia kemudian menjalani operasi pada tanggal 4 November dengan Asosiasi Sepak Bola Korea mengatakan pada 5 November bahwa operasi itu berhasil dan berlangsung mulus.

Son tetap tidak berkomentar tentang cederanya sampai 9 November, ketika dia mengatakan dalam postingan di Instagram bahwa dia berencana untuk berkompetisi di Piala Dunia dan jika perlu, akan melakukannya dengan menggunakan topeng.

“Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia merupakan impian dari begitu banyak anak yang tumbuh dewasa, sama seperti impian saya juga,” kata Son dalam bahasa Inggris dalam sebuah postingan di akun Instagram pribadinya. “Saya tidak akan melewatkan Piala Dunia ini. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah. Sampai jumpa lagi.”

Sementara bagian dalam bahasa Inggris dari postingan tersebut tidak menyebutkan topeng, bagian dalam bahasa Korea lebih terang-terangan.

“Dibandingkan dengan topeng yang harus Anda pakai selama dua tahun terakhir,” kata Son merujuk pada peringatan masker wajah selama pandemi Covid-19, "Topeng/masker yang akan saya pakai di Piala Dunia tidak akan ada artinya."

Berbicara kepada JoongAng Ilbo pada hari Selasa, seorang pejabat dari Asosiasi Sepak Bola Korea mengkonfirmasi bahwa Son telah membawa topeng ke Qatar.

"Son Heung-min membawa topeng yang diproduksi oleh klub (Tottenham)," kata pejabat itu. "Tidak diketahui apakah dia akan memakainya di Piala Dunia."

Jika Son bisa bermain, ada kemungkinan besar dia akan melakukannya dengan topeng untuk melindungi patah tulang yang sedang dalam proses penyembuhan, yang akan diamankan dengan piringan atau pelat logam kecil selama operasi.

Jika itu terjadi, Son tidak akan menjadi pemain Korea pertama yang tampil di Piala Dunia dengan mengenakan topeng. Kim Tae-young, mantan pemain Jeonnam Dragons dan juga bek tim nasional, terkenal mengenakan masker pelindung hidung selama Piala Dunia Korea-Jepang 2002 setelah hidungnya patah saat pertandingan babak 16 besar melawan Italia.

Topeng Kim, yang mendapat julukan "Tiger Mask (Topeng Harimau)" selama sisa kariernya, dibuat dengan menggunakan cetakan wajahnya oleh dua pabrikan Jepang yang diperkenalkan oleh rekan setimnya Yoo Sang-chul.

Tampaknya tidak ada catatan tentang topeng itu terbuat dari apa, tetapi kemungkinan itu adalah fiberglass atau plastik ringan. Kim masih menyimpan topeng itu di etalase kaca.

Son tampil dengan topeng, yang tampaknya terbuat dari serat karbon yang biasa digunakan dalam beberapa tahun terakhir, selama latihan pada hari Rabu.

Tapi ada juga kemungkinan Son bisa bermain tanpa memakai topeng sama sekali.

Tahun lalu, Kevin de Bruyne mengalami cedera wajah serupa dalam laga Liga Champions dan masih berhasil tampil untuk Belgia di Euro dua minggu kemudian tanpa topeng.

Son masih memiliki delapan hari lagi untuk pulih dan tetap berlatih. Korea akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia Qatar 2022 melawan Uruguay pada 24 November.***

Berita Son Heung-min Lainnya:

Piala Dunia 2022: Korea Selatan Umumkan Skuad, Son Heung-min Siap Tempur

Son Heung-min: Saya Tidak Akan Melewatkan Piala Dunia Ini

Naik Meja Operasi, Son Heung-min Diragukan Tampil di Piala Dunia

Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.
Klik gambar untuk mengunjungi aset digital kami.

Tag

Video

Berita Terkait

Dunia

Rabu, 16 November 2022

Alasan Tite Menggelar Persiapan Brasil sebelum Piala Dunia 2022 di Kompleks Latihan Juventus

Brasil sedang mempersiapkan diri di kompleks latihan Juventus dan pelatih Tite menjelaskan mengapa Sele├žao memilih Continassa untuk berlatih menjelang Piala Dunia 2022 Qatar..

Dunia

Rabu, 16 November 2022

Setelan Resmi Piala Dunia 2022 Inggris Paling Unik dibandingkan Pilihan Mode Masa Lalu

Foto skuad Inggris untuk Piala Dunia tahun ini menampilkan para pemain dan Gareth Southgate berpose tanpa dasi, dalam perubahan mencolok dari kode berpakaian turnamen sebelumnya.

Dunia

Rabu, 16 November 2022

Bintang-bintang Inggris Malu-malu saat Menerima Hadiah Kejutan di Hotel Tim Qatar

Bintang Inggris termasuk Jack Grealish dan James Maddison melihat sisi lucu saat mereka diberikan hadiah kejutan di hotel tim.

Dunia

Rabu, 16 November 2022

Ahli Bahasa Tubuh Menganalisis Interaksi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Seorang ahli bahasa tubuh telah menganalisis bahasa tubuh Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes setelah percakapan dingin mereka setelah wawancara yang memberatkan mantan dengan Piers Morgan menjadi viral.

Terbaru

Dunia

Sabtu, 4 Februari 2023

Liga Malaysia 2023 Hanya Satu Kasta, Kuota Pemain Asing Sembilan Orang

Kuota pemain asing untuk klub Liga Malaysia 2023 berjumlah sembilan pemain

Dunia

Sabtu, 4 Februari 2023

VIDEO: Perjalanan Karier Raphael Varane di Timnas Prancis

Berikut ini video seputar perjalanan karier Raphael Varane bersama timnas Prancis sebelum memutuskan pensiun.

Dunia

Jumat, 3 Februari 2023

Debutan Termuda Ketujuh Liga Singapura adalah Siswa Berpretasi di Sekolahnya

Liga Singapura 2022 "menghasilkan" satu pemain debutan dengan usia yang sangat muda.

Dunia

Jumat, 3 Februari 2023

Klub Elite Liga Malaysia Bungkam Juara Tiga Kali Liga Rusia

Klub elite Liga Malaysia, Johor Darul Takzim menang atas juara tiga kali Liga Rusia

Dunia

Rabu, 1 Februari 2023

Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa Kembali Terpilih Jadi Presiden AFC untuk Ketiga Kalinya

Sementara itu, tidak ada wakil dari Indonesia untuk posisi Wakil Presiden, Anggota Exco Wanita, Anggota Exco AFC periode 2023-2027.

Dunia

Selasa, 31 Januari 2023

Bukan Final, Ini Laga Terberat di Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

Lionel Messi menyebutkan pertandingan tersulit yang dijalaninya di Piala Dunia 2022 lalu.

Dunia

Selasa, 31 Januari 2023

Rayakan Sukses Piala Dunia 2022 Lagi, Kiper Timnas Argentina Sewa Hotel untuk Gelar Pesta

Kiper timnas Argentina menggelar pesta untuk merayakan sukses mereka di Piala Dunia 2022 pada Minggu (30/1/2023).

Dunia

Selasa, 31 Januari 2023

Lionel Messi Sesali Sikapnya di Laga Belanda vs Argentina pada Piala Dunia 2022

Lionel Messi akhirnya angkat bicara terkait insiden yang terjadi di laga panas Argentina melawan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Dunia

Minggu, 29 Januari 2023

Bayern Munich Marah Serge Gnabry Menghadiri Fashion Week di Paris

Bayern Munich menghukum Serge Gnabry dalam pertandingan Bundesliga melawan Eintract Frankfurt, Sabtu (28/1/2023) karena menghadiri pekan mode di Paris.

Dunia

Jumat, 27 Januari 2023

Profil Jeonnam Dragons, Klub Anyar Asnawi Mangkualam di K League 2

Asnawi Mangkualam, bek timnas Indonesia, baru saja menandatangani kontrak dengan klub barunya, Jeonnam Dragons.

Terpopuler Satu Pekan

Keyword Populer

Sepak Pojok

X