Sudah Komplet, Pelatih RB Leipzig Sebut Robert Lewandowski Tidak Perlu Latihan Lagi

16 September 2020, 22:15 WIB
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. /(Twitter.com/FCBayernEN)
Penulis: Gregorius Devanda
Editor: Teguh Kurniawan

SKOR.id - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, menilai penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, tidak lagi membutuhkan latihan.

Robert Lewandowski tampil impresif pada musim lalu bersama Bayern Munchen.

Pemain asal Polandia itu turun 47 kali di semua kompetisi dengan mencatatkan 55 gol. Koleksi tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang karier sepak bolanya.

Penampilan pemain 32 tahun tersebut diharapkan konsisten dan mampu membantu Die Roten mempertahankan gelar Liga Jerman, DFB Pokal, serta Liga Champions.

 

Berdasarkan pencapaian tersebut, Nagelsmann menegaskan Lewandowski kini hanya perlu menjaga kebugarannya untuk menghadapi pertandingan.

"Dengan segala hormat, Lewandowski tidak perlu melatih apapun," katanya.

"Dia bisa melakukan segalanya. Dia hanya harus berlatih sedemikian rupa sehingga tetap bugar dan siap untuk laga akhir pekan."

Sementera itu, Nagelsmann mengakui bahwa RB Leipzig tertinggal jauh dibanding Bayern Munchen dan Borussia Dortmund dalam persaingan Liga Jerman.

"Kami tidak dapat lagi memilih pemain-pemain muda yang didambakan secara internasional. Pada titik ini, Dortmund dan Bayern berada di depan kami," tambah Nagelsmann.

RB Leipzig berhasil finis pada peringkat ketiga Bundesliga musim lalu. Tetapi, pemain bintang mereka seperti Patrick Schick dan Timo Werner kini tidak lagi merumput di Red Bull Arena.

Julian Nagelsmann menyadari bahwa RB Leipzig akan sedikit menurun dengan banyaknya pemain muda. Dirinya pun siap menanggung risiko.

"Jika kami berada di peringkat kelima atau keenam, akan mengecewakan bagi semua yang terlibat. Ini jadi tanggung jawab saya," ujar Julian Nagelsmann.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita RB Leipzig Lainnya:

Sudah Teken Kontrak Baru di RB Leipzig, Dayot Upamecano Akui Bicara dengan Klub Lain

Julian Nagelsmann: PSG Lebih Perkasa dari RB Leipzig

 

Tag

Berita Terkait

Latest